• Mortar 3S

Bagaimana Cara Menjaga Kebersihan Ruang Kerja selama Pandemi COVID-19?

Penyebaran virus Corona di Indonesia telah menghambat hampir seluruh aktivitas kita dan menyebabkan kekhawatiran akan kesehatan kita dan keluarga. Namun, sebagian masyarakat masih harus bekerja di luar rumah. Padahal, kantor merupakan salah satu tempat bersembunyi virus dan bakteri. Maka, bagi yang saat ini masih bekerja di luar rumah atau kantor, sebaiknya kita selalu menjaga kebersihan dan kesehatan. Tapi, bagaimana caranya?


Selalu sedia hand sanitizer

Ketika sedang dalam perjalanan, saat rapat, atau dalam keadaan yang sangat sibuk, kita seringkali tidak sempat mencuci tangan. Padahal, tangan dan benda yang telah kita pegang tidak terjamin kebersihannya. Maka, selalu sediakan hand sanitizer atau disinfektan sebagai alternatif air dan sabun.


Bersihkan perabotan tempat kerja

Meja kerja, keyboard, mouse, dan benda lainnya merupakan sarang kuman yang tidak kita sadari. Oleh karena itu, setiap sebelum mulai kerja dan setelah selesai bekerja, sebaiknya kita tidak lupa untuk membersihkan dengan disinfektan. Beri perhatian ekstra pada benda-benda yang sering kita sentuh atau pegang, contohnya telepon genggam atau telepon kantor. Permukaan benda harus basah oleh disinfektan selama 3-5 menit untuk memastikan kuman sudah mati.


Jaga jarak dan pakai masker

Selama pandemi ini, tentunya pemerintah sudah menghimbau masyarakat untuk selalu mengenakan masker di mana pun kita berada. Jika kantor atau tempat kerja sering dilewati atau ditempati orang lain, jangan lupa jaga jarak, hindari berjabat tangan, dan selalu kenakan masker dengan benar. Jika hal tersebut kita lakukan selama seminggu, maka kemudian akan menjadi kebiasaan yang baik. Dengan demikian kita bisa menjaga kesehatan diri sendiri dan keluarga.


Cuci tangan secara berkala

Tangan kita juga menjadi salah satu media penyebaran virus yang rentan, sehingga kita harus rajin mencuci tangan setiap ada waktu sebelum dan setelah bekerja, makan, atau hal lainnya. Cuci tangan dengan sabun dan air mengalir selama minimal 20 detik adalah cara yang benar. Selain itu, hindari juga memegang mata, hidung, dan mulut atau area wajah lainnya ketika tangan belum dicuci.


Stay safe and stay healthy!


Sumber: cnnindonesia.com

0 views0 comments